Cerita Pendakian Gunung Ijen

gunung-ijen003

Gunung Ijen . Gunung ini terletak di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Gunung Ini termasuk Gunung Berapi aktif. Karena Pesonanya yang sangat indah kami berencana mendaki Gunung Ijen dan terutama ingin melihat blue fire di kawahnya. Libur UTS adalah waktu yang tepat buat ke ijen, selain menikmati keindahannya kami sekaligus refreshing sehabis UTS…

Hanya 8 orang yang fix ikut ke Ijen , dan yang perlu kalian tahu, kami menggunakan sepeda motor dari Malang ke Banyuwangi. Jarak dari Malang ke banyuwangi beribu-ribu kilometer, belum lagi baliknya. Terlebih lagi dari kami gak ada yang tau jalan yang pasti buat ke banyuwangi, jadi hanya mengandalkan penanda jalan dan sesekali nalar dari Leader Billy sabilal . Otomatis perjalanan ke Banyuwangi ini masuk ke dalam 7 perjalanan jauh yogi naik sepeda motor versi on the spot.

Tapi satu keuntungan di Banyuwangi kita gak perlu mikir buat tempat tinggal, disana ada @didinrolink teman kami yang berasal dari Banyuwangi.

eastjava-map

Hampir seharian mengendarai sepeda motor dari Malang, sampai juga di Banyuwangi, ketika itu sekitar jam 10 malam , tiba di rumah didin kami langsung dijamu makan malam dan Terimakasih yang sebesar-besarnya buat ibu didin atas makanan khas banyuwanginya 😀

Baru Istirahat sebentar didin langsung bilang kalau mau lihat blue fire harus berangkat tengah malam jadi mau tidak mau kita hanya punya waktu sebentar buat istirahat.

Tepat Jam 1 malam kami langsung menuju Kaki Gunung Ijen yang jaraknya lumayan jauh dari rumah didin , butuh waktu sekitar sejam buat sampai kesana.

Akhirnya sampai juga di Pintu masuk Gunung Ijen kami langsung summit dari sana. Buat mendaki ke kawahnya gak membutuhkan waktu lama , sekitar 2-3 jam buat sampai sana.. Benar saja tiba di kawahnya kita langsung disuguhi pemandangan api biru yang menyala-nyala atau blue fire. Menakjubkan !!

Untitled
Ini Blue Fire dari kejauhan karena ketika itu kita gak dikasi turun sama penjaganya 😦 tapi sumpahh keren !!
Kalau turun ke bawah kayak gini fotonya. sumber : google
Kalau turun ke bawah kayak gini fotonya. sumber : google
D
9 Boy Band
Pagi Hari : Kawah Ijen
Pagi Hari : Kawah Ijen
Tampak Belakang Gunung Raung
Tampak Belakang Gunung Raung
Semangat Om , angkat Belerangnya...
Semangat Om , angkat Belerangnya…
_DSC0841
Area Berbahaya
_DSC0917
Ketemu Bule
_DSC0808
View Gunung Raung

Sekian dan terimakasih.

Leave a comment